follow us

Cara Mengatasi Xiaomi STOP di Logo

Cara Memperbaiki Xiaomi Stuck di Logo ( Bootloop ) - Selamat sore sobat blogger , pada kesempatan kali ini saya memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi seluruh tipe xiaomi anda yang tidak mau masuk ke menu utama atau bisa di bilang bootloop. Beberapa hari yang lalu ada kejadian dimana smartphone salah satu teman saya tidak bisa booting ke menu utama alias stuck di logo.

Menurut pengalaman saya ketika memakai xiaomi mi4 kemarin , itu terjadi karena ada eror pada sistem operasi yang mengakibatkan xiaomi tersebut harus di instal ulang dengan framework terbaru. Nah , karena dari pengalaman itulah muncul ide untuk melakukan hal yang sama pada xiaomi teman saya ini. Langsung saja deh , saya berikan tutorial paling mudah.

Cara Terbaru dan Termudah Menginstal Ulang Smartphone Xiaomi

  1. Pastikan anda sudah mendownload firmware terbaru xiaomi anda , kalau belum anda bisa mendownloadnya disini : Download ROM XIAOMI Terbaru
  2. Download software yang akan di gunakan untuk flashing , kali ini sobat candrarudi blog bisa menggunakan : Download Flashing Xiaomi -  Mi Flash
  3. Silahkan download USB Driver Xiaomi , dikarenakan setiap tipe berbeda driver maka saya memberikan pilihan disini : Download USB Driver Xiaomi
  4. Siapkan kabel USB dan Komputer yang sudah terinstal sistem operasi windows.
  5. Lanjut , siapkan segelas kopi ditambah goreng pisang untuk menemani flashing android anda. Peralatan sudah oke sekarang kita masuk ke PRAKTEKnya.

Cara termudah dan sukses FLASH ALL XIAOMI dengan MI FLASH TOOLS

  • Setelah di download ketiga software di atas , satukan di dalam satu folder biar tidak lupa dan tercecer.
  • Instal Mi Flash di komputer anda , proses tidak memakan waktu lama kok ..
  • Lanjut instal USB Drivernya , nah setelah USB terinstal dengan baik silahkan restart komputer anda , biar driver menyesuaikan ( biar mantap lah , jangan lupa kopi dan goreng pisang di seruput sambil menunggu)
  • Setelah komputer hidup silahkan buka Mi Flash nya lalu pilih ROM Browser , nah disini pilih lah ROM yang sudah anda download dan extract tadi lalu centang clean all ( biar seluruh data terhapus dan seperti baru ).
  • Bagian komputer udah oke nih , sekarang matikan smartphone anda sampai mati total lalu tekan tombol POWER dan VOLUME ATAS secara bersamaan sampai muncul halaman menu dan pilih download ( biasanya navigasi naik turun itu tombol volume dan untuk mengoke kan tombol power )
  • Sekarang ambil kabel data dan colokan deh ke xiaomi dan juga komputer anda , tunggu sampai komputer mendeteksi smartphone anda ( biasanya 20 detik )
  • Ketika anda bingung silahkan bukan mi flash dan tekan refresh apabila sudah terdeteksi berarti siap di eksekusi.
  • Baca doa dan tekan FLASH di Mi FLASH dan tunggu sampai proses selesai ( bisa lanjut ngopin dan seruput goreng pisang ) biasa proses ini lumayan lama 10 - 20 menit.
  • Biarkan proses yang berjalan dan kita hanya cukup menunggu sampai muncul pengaturan seperti kita membeli smartphone baru. 
Apabila BERHASIL maka akan memakan waktu 3-5 menit untuk booting ke halaman utama dan setelah itu kita disuruh untuk mengatur pengaturan seperti smartphone baru. Dan apabila GAGAL smartphone anda seperti semua ( stuck di logo atau restart terus menerus ) dan anda bisa mengulanginya kembali.
Oke sobat , mudah bukan untuk menghidupkan kembali xiaomi yang minta di program ulang. Semoga tutorial ini berguna bagi anda yang sedang mencari solusi untuk menginstal ulang xiaomi anda. Tutorial ini cocok di gunakan untuk : Xiaomi Mi 1,Xiaomi Mi 1S,Xiaomi Mi 2,Xiaomi Mi 3,Xiaomi Mi 4,Xiaomi Mi 4i,Xiaomi Mi 5,Xiaomi Mi 5 Pro,Xiaomi Mi 5s,Xiaomi Mi 5x,Xiaomi Mi 6,Xiaomi Mi Max,Xiaomi Mi Max 2,Xiaomi Mi Note,Xiaomi Mi Note 2,Xiaomi Mi Note 3,Mi Mix,Mi Mix 2,Xiaomi Mi A1,Xiaomi Mi Note Pro,Xiaomi Mi Pad,Xiaomi Mi Pad 2,Xiaomi Mi Pad 7.9,Xiaomi Redmi Series USB Drivers :,Xiaomi Redmi,Xiaomi Redmi Prime,Xiaomi Redmi Pro,Xiaomi Redmi 1,Xiaomi Redmi 1S ,Xiaomi Redmi 2,Xiaomi Redmi 2 Prime,Xiaomi Redmi 2 Pro,Xiaomi Redmi 3,Xiaomi Redmi 3S ,Xiaomi Redmi 3S Prime,Xiaomi Redmi 3X,Xiaomi Redmi 3 Pro,Xiaomi Redmi 4,Xiaomi Redmi 4A,Xiaomi Redmi 4X ,Xiaomi Redmi Note,Xiaomi Redmi Note Prime,Xiaomi Redmi Note 3G,Xiaomi Redmi Note 4G,Xiaomi Redmi Note 2,Xiaomi Redmi Note 2 Prime,Xiaomi Redmi Note 3,Xiaomi Redmi Note 3 Mediatek,Xiaomi Redmi Note 4.